Senin, 15 Oktober 2012

BERLIBUR KE PULAU TIDUNG

Grup Adventurer adalah grup yang ber-anggotakan 11 orang yang terbentuk baru bulan agustus 2012 dan bercita-cita ingin jalan-jalan ke berbagai macam pulau, pantai, dan rekreasi parawisata indonesia dengan budget yang minim. Tur terdekat dan budget minim grup adventurer memilih pulau tidung. Sekalian mempererat tali persaudaraan dan bisa membaca watak dan sifat dari anggota adventurer itu tersebut.

Kita sepakat berangkat pada tanggal 27 agustus 2012 setelah Lebaran dan pulangnya tanggal 29 agustus 2012 jadi 3 hari 2 malam kami berlibur dipulau tidung menggunakan travel dan harus membayar Rp 380.000,00 per orang. Pada tanggal 26 agustus 2012 jam 19.30 malam kami berkumpul dirumah Labieb (salah satu anggota adventurer) untuk mempersiapkan dan mengecek apa saja yang harus dibawa. Jam 20.30 malam kami jalan dari rumah labieb kekosan ebi (salah satu anggota adventurer) yang berada digrogol supaya dekat dengan muara angke. Setibanya kami di kosan ebi jam 22.00 menaruh barang-barangnya dikamar dan beranjak untuk makan malam diwarteg. Selesai makan malam kami kembali kekosan ebi dan menumpang tidur sampai jam 4 pagi.

27 agustus 2012 04.00 pagi kami bersiap-siap menuju muara angke menggunakan taksi. Sesampainya ke muara angke kami disambut agent travel kita dan bersiap-siap untuk naik kekapal. Sesampainya dikapal  saya bertanya kepada agent travelnya:
Ananda: kira-kira sampai sana jam berapa ya mas?
Agent: ya kira-kira jam 10 jam 9an lah mas tergantung situasi laut saja.
Cukup lama juga kami berguncang dikapal. Setibanya dipulau tidung jam 9.30 pagi didermaga kami bergegas langsung ke homestay untuk beristirahat dan menikmati makan siang yang sudah disiapkan oleh agent travel kami. Selesai makan siang kami tertidur lelap sampai sore yang seharusnya jadwal jam 15.00 sudah pada siap untuk kepantai tetapi kami telat 1 jam. Jadi jam kepantai sore itu sedikit untuk menikmati keindahan pantai. Sebelum adzan berkumandang kami balik kembali ke homestay untuk solat, mandi dll untuk persiapan ke jembatan cinta pada malam harinya. Sesampainya dijembatan cinta jam 20.00 kami menikmati hembusan angin pantai pada malam hari. Kami berfoto-foto ria disana sekalian memancing juga. Setelah lumayan lelah kami beranjak balik ke homestay untuk beristirahat supaya pada keesokan harinya fresh kembali melanjutkan aktivitas.

Tanggal 28 agustus 2012 jam 07.30 kami bersiap2 untuk snorkling. Perahu sudah siap oleh agent travel kami yang siap membawa kita ke tempat snorkling. Sudah sampai tujuan snorkling kami menikmati keindahan bawah laut pulau tidung. 2 jam kami menikmati keindahan bawah laut dan kami bergegas kembali ke homestay untuk makan siang dan istirahat. Sore kami jalan-jalan ke jembatan cinta untuk menikmati keindahan pulau tidung pada sore hari. Kami berfoto-foto ria dll. Setelah bermain dijembatan cinta kami makan dahulu ditempat makan sepelataran jembatan cinta. Jam 19.30 kami kembali ke homestay. Jam 20.30 kami barbaque bersama teman2 dan menikmati hidangan makanan seafood. Selesai makan jam 21.30 kami beranjak ke homestay untuk beristirahat dikarenakan keesokan harinya kita harus pulang.

Tanggal 29 agustus 2012 jam 08.00 kami bergegas merapikan dan mempersiapkan diri ke dermaga untuk pulang. Jam 10.00 kami keluar dari homestay menuju ke dermaga. Jam 12.00 kami berangkat dari dermaga pulau tidung ke dermaga muara angke. Sesampainya kami jam 14.30 di dermaga muara angke kami menyari angkutan umum untuk pulang kerumah masing-masing.
Sekian cerita saya yang “berlibur ke pulau tidung” apabila ada salah-salak kata dan tata cara penulisan mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya. TERIMA KASIH.

Foto-foto pada waktu perjalanan:
                                              Pada saat diatas kapal menuju pulau tidung

Saat tiba dihomestay hari pertama

Pada saat menikmati sunset hari pertama

Malam hari dijembatan cinta hari pertama