Kamis, 04 April 2013

Andik Vermansah Berpeluang Tinggalkan Persebaya 1927


Ketidakjelasan nasib beberapa klub IPL di sepakbola Indonesia, mulai mendatangkan dampak. Setelah Leo Tupamahu dan Anggo Julian, yang dilaporkan telah meninggalkan Persema Malang lantaran klubnya berpeluang besar tak bisa masuk ke kompetisi 2014, kini giliran Andik Vermansah.
Gelandang muda Indonesia itu mengindikasikan akan cabut dari klubnya, Persebaya 1927. Kemungkinan ini semakin menguat setelah Andik juga mengakui tertarik bermain di luar negeri.
“Belum ada kesepakatan sih sampai saat ini, namun memang saya ingin bermain di luar negeri. Sebetulnya, masih ada beberapa klub lagi, tapi masih rahasia,” kata Andik saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (4/4).
Sampai saat ini, Andik menyatakan dirinya sudah mendapat sejumlah tawaran dari klub di luar negeri. Setelah ditanyakan, Andik membenarkan bahwa salah satunya adalah klub asal Masedonia, FK Vardar.
“Sampai saat ini belum ada tindakan lebih lanjut. Saya masih tunggu kepastiannya bagaimana. Dulu, sempat ada ketertarikan dari luar, tapi akhirnya tidak jadi. Kita lihat saja nanti,” jelas Andik.
Sebagaimana yang dilaporkan Soccerway, FK Vadar meminati Andik. FK Vardar melihat Andik punya kualitas bagus dan dirasa cocok dengan pola permainan klub itu.
Perginya Andik bukan sesuatu yang tidak mungkin meski sang pemain mengaku mencintai klub berjuluk Bajul Ijo itu. Status Persebaya 1927 yang menjadi tidak jelas seusai Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret, menjadi alasannya.
Sesuai putusan KLB mengenai unifikasi liga, Persebaya 1927 menjadi klub yang tidak bisa masuk ke kompetisi mendatang. Liga 2014 akan diisi 12 klub, dengan rincian 18 klub ISL dan 4 klub IPL selain yang mengalami dualisme, seperti Persebaya.
Analisa: Andik Vermansah ingin meninggalkan klub yang membersarkan namanya yaitu Persebaya 1927, karena hasil KLB kemarin menunjuk ISL sebagai Liga Club Indonesia bukan IPL lagi. persebaya sekarang berada di IPL dan tidak bisa masuk kekompetisi 2014. Andik dikabarkan dilirik klub asal Macedonia yang saat ini berada diperingkat 1 liga macedonia (MFL) FK Vardar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar