Kamis, 12 Desember 2013

Sandro: Spurs Harus Waspadai Coutinho, bukan Suarez

London - Luis Suarez tak dipungkiri adalah inspirator permainan Liverpool saat ini. Tapi pemain Tottenham Hotspur, Sandro, menyebut bahwa Coutinho lah harus diwaspadai saat melawan The Reds akhir pekan ini.

Suarez sudah mencetak 15 gol dari 10 penampilan atau bisa diartikan 50 persen lebih dari total 34 gol yang sudah dihasilkan Liverpool, di 15 pekan kompetisi berlalu. Padahal Suarez tak bermain di lima pekan awal karena skorsing.

Liverpool tentu berharap pada ketajaman Suarez untuk terus bertahan di papan atas, mengingat partnernya Daniel Sturridge absen hingga pertengahan Januari nanti karena cedera ligamen engkel.

Lawan Liverpool akhir pekan ini adalah Spurs dan tentu klub London Utara itu tahu bahwa Suarez akan jadi ancaman untuk lini belakang mereka yang tengah menurun belakangan ini. Tapi Suarez bukanlah ancaman satu-satunya, karena Coutinho dinilai lebih berbahaya.

"Saat memegang bola, Coutinho bisa mengumkpan seperti Ronaldinho. Dia adalah pengumpan yang baik. Dia tak banyak bergerak, tapi dia mengoper! Anda berpikir bahwa dia akan mengoper ke sini tapi tiba-tiba ia melepas ke arah sebaliknya," ujar Sandro yang adalah kompatriot Coutinho di timnas Brasil.

"Dia melakukan sama baiknya dengan Ronaldinho. Anda berpikir bahwa dia akan melakukan ini, tapi dia melakukannya dengan sangat berbeda. Dia mengubahnya. Ronaldinho adalah pemain terbaik, tapi saya pikir gaya mereka mirip-mirip. Saya turut senang untuknya. Dia masih muda tapi memulai segalanya dengan baik di Liverpool. Sulit melakukan itu di Liverpool," sambungnya seperti dikutip Mirror.

Dari 10 penampilan musim ini, pemain 21 tahun itu membuat total 21 key passes atau rataan 2,1 per laga. Ia rata-rata membuat 47,6 passing per laga dengan tingkat akurasi 80,7 persen.

Dengan statistik itu, Sandro berharap dia bisa mematikan Coutinho akhir pekan ini agar aliran bola ke Suarez terhambat dan penyerang Uruguay itu pun tak bisa mencetak gol.

"Mungkin bisa saya atau Etienne Capoue yang akan coba menghentikan Coutinho. Bagi saya, saya tidak akan berpikir banyak sebelum laga. Hanya ketika saya bermain, saya akan mematikan dia, dan tak memberikannya ruang gerak."

"Jika gelandang bebas berkreasi maka mereka bisa merepotkan Anda. Saya hanya ingin menjaganya dan menekel," tutup Sandro.

Sumber:
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/12/12/190644/2440725/72/sandro-spurs-harus-waspadai-coutinho-bukan-suarez
http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/12/12/190644/2440725/72/2/sandro-spurs-harus-waspadai-coutinho-bukan-suarez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar