Rabu, 13 November 2013

Smartphone Android Jelly Bean Laris Manis Setelah Rilis Aplikasi BBM Android

Adopsi sistem operasi Android Jelly Bean pada awal bulan November dilaporkan kembali mengalami peningkatan. Jika pada awal bulan lalu Android versi 4.1 hingga 4.3 Jelly Bean dilaporkan telah mencapai 48,6%, angka tersebut kian bertambah.

Di awal kehadiran Android 4.4 KitKat, adopsi pengguna sistem operasi Android versi Jelly Bean saat ini telah mencapai 52,1% dari total pengguna perangkat berbasis Android. Jumlah ini meningkat sebanyak 3,5% dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Dari ketiga Android Jelly Bean, versi 4.1 masih mendominasi dibandingkan versi 4.2 dan 4.3. Sebanyak 37,3% pengadopsi Android 4.1.x, sedangkan versi 4.2 diadopsi sebanyak 12,5% dan 2,3% sisanya telah menggunakan Jelly Bean versi 4.3. Demikian dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Android Central, Senin (4/11/2013).

Di sisi lain, pengadopsi Android versi 2.2 Frozen Yoghurt tercatat semakin menurun yakni mencapai 1,7%. Sedangkan sistem operasi yang khusus didesain untuk perangkat tablet di masanya terhitung stabil, pengadopsi Honeycomb kini masih sebesar 0,1%.

Pangsa pasar smartphone dan tablet yang kian tumbuh tidak lantas mematikan varian Android yang terhitung ‘lawas’ seperti versi 2.3 Gingerbread. Android ‘roti jahe’ yang kabarnya bisa diinstal aplikasi BlackBerry Messenger itu masih memiliki pangsa pasar sebesar 26,3%.

Sumber: http://blog.uin-malang.ac.id/blackberry/smartphone-android-jelly-bean-laris-manis-setelah-rilis-aplikasi-bbm-android.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar