Kamis, 26 Juni 2014

Rutin Lari Pakai Jas Hujan: Rahasia Bobot Fikih Turun 22 Kg

Pasuruan - Seringkali ada beberapa cara unik yang dilakukan untuk menurunkan berat badan, seperti yang dilakukan oleh Qudrod Supriya Fikih Albariq (19). Ia mencoba rutin berlari dengan menggunakan jas hujan. Hebatnya, bobot Fikih berhasil turun sebanyak 22 kg, lho.

Ya, dengan cara unik tersebut bobotnya yang semula mencapai 89 kg pun berhasil turun menjadi 67 kg dalam waktu 2 bulan. Ingin berbagi pengalamannya kepada pembaca, Fikih pun mengungkapkan kisahnya kepada detikHealth, seperti ditulis pada Rabu (25/6/2014):

Awalnya saya memutuskan untuk berdiet dan menurunkan berat badan karena badan gemuk membuat saya terlihat tua. Saya bahkan kadang merasa terlihat seperti om-om, padahal usia saya masih sangat muda.

Proses program penurunan berat badan ini saya awali dengan olahraga rutin di pagi hari, tepatnya sekitar pukul 10, selama lebih kurang 15 menit. Olahraga yang saya lakukan adalah dengan berlari atau joging menggunakan jas hujan.

Selanjutnya saya juga mengatur pola makan dan meninggalkan kebiasaan mengonsumsi makanan berlemak seperti gorengan dan minuman yang beralkohol. Saya hanya makan satu kepal nasi, jika masih terasa lapar saya ngemil buah dan sayur. Saya juga membatasi takaran gula maksimal 7 sendok teh per hari.

Tak selalu lancar, saya juga mengalami beberapa hambatan terutama untuk berolahraga di pagi hari. Saya kerap mengantuk dan ingin tidur, namun hal itu dapat saya atasi dan jadi semangat berjuang jika saya melihat teman-teman saya yang proporsi tubuhnya sudah ideal.

Konsisten menerapkan kebiasaan makan dan olahraga rutin seperti ini, bobot saya pun berhasil turun dari semula 89 kg menjadi 67 kg dalam waktu 2 bulan.

Sumber: http://health.detik.com/read/2014/06/25/163954/2619178/1419/rutin-lari-pakai-jas-hujan-rahasia-bobot-fikih-turun-22-kg?l992206755

Tidak ada komentar:

Posting Komentar