Kamis, 09 Januari 2014

Bidang Yang Terkait Dengan Telematika


Bidang yang terkait dengan telematika antara lain adalah:

1.  E-Govenment

E-Goverment merupakan pemanfaatan telematika dalam bidang pemerintahan. Dalam e-goverment telematika lebih kepada membantu dalam konteks pembangunan. baik negara maju maupun berkembang, telematikadigunakan dalam beberapa sektor seperti menurunkan biaya untuk mengakses informasi, berkomunikasi dan melaksanakan berbagai kegiatan transportasi.

2.  E-Commerce

E-Commerce mungkin sangat tak asing ditelingan, e-commers merupakan salah satu pemanfaatan telematika yang paling banyak digunakan, atau bisa disebut sedang hangat-hangatnya.E-commers merupakan bidang perdagangan/ penjualan, seperti jualan on-line, baik melalui blog, website pribadi ataupun melalui jejaring sosial, melalui twitter, facebook, dan lain-lain. Dengan e-commerce pembeli dan penjual tak harus bertemu face to face seperti penjual dan pembeli dipasar, misalnya, dengan begini jarak dan waktu tak lagi menjadi penghalang untuk melakukan suatu transaksi.

3.  E-Learning

E-learning merupakan singkatan dari Elektronic Learning, merupakan cara baru dengan proses belajar mengajar yang menggunakan media elektronic khususnya internet sebagai sistem pembelajarannya. E-learning merupakan dasar dan konsekuensi logis dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. E-learning dalam arti luas bisa mencakup pembelajaran yang dilakukan dimedia elektronic (internet) baik secara formal maupun informal. E-learning secara formal misalnya adalah pembelajaran dengan kurikulum, silabus, mata pelajaran dan tes yang telah diatur dan disusun berdasarkan jadwal yang telah disepakati pihak-pihak terkait (pengelola e-learning dan pembelajar sendiri).

      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar