Rabu, 30 April 2014

Perangi Rasisme, Mario Balotelli & Cesare Prandelli Tiru Langkah Dani Alves

Respons cerdik Dani Alves saat menjadi korban rasisme dalam laga melawan Villarreal menginspirasi figur sepakbola lainnya.

Tindakan cerdik Dani Alves dalam mengirim pesan antirasisme menginspirasi sejumlah figur tenar lainnya dalam dunia sepakbola, termasuk striker dan pelatih timnas Italia, Mario Balotelli dan Cesare Prandelli.

Seperti diketahui, Alves menjadi korban rasisme dalam lawatan Barcelona ke El Madrigal untuk bersua Villarreal akhir pekan lalu, di mana seorang pendukung tuan rumah melempar pisang ke arahnya.

Namun bek sayap Brasil itu meresponsnya dengan santai. Ia mengambil pisang tersebut, memakannya sebagian, kemudian melemparnya lagi ke tepi lapangan.

Langkah tersebut kemudian ditiru oleh beberapa tokoh sepakbola lainnya dengan mengunggah foto mereka yang tengah memakan pisang ke situs jejaring sosial.

Selain rekan setim Alves di Barcelona, Neymar, penyerang Mario Balotelli milik AC Milan juga mengambil langkah serupa melalui akun Twitter-nya. Sementara itu, Cesare Prandelli turut mengampanyekan perang terhadap rasisme ini dengan difoto sambil melahap pisang bersama Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi.

Di Inggris, trio Brasil yang membela Chelsea, yaitu Oscar, David Luiz, serta Willian, juga mendukung kompatriot mereka dengan menyebarkan foto serupa, pun dengan Nacer Chadli dan Moussa Dembele (Tottenham Hotspur) serta Philippe Coutinho dan Luis Suarez di Liverpool.

Sumber: http://www.goal.com/id-ID/news/1353/sepakbola-italia/2014/04/29/4782438/perangi-rasisme-mario-balotelli-cesare-prandelli-tiru?ICID=CP_98

Tidak ada komentar:

Posting Komentar