Selasa, 25 Juni 2013

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Komputer Baru

Meski banyak perangkat yang sedang populer saat ini, seperti tablet, laptop, dan smartphone, tapi masih banyak pengguna yang lebih memilih komputer desktop sebagai perangkat untuk bekerja/hiburan. Karena, sebuah perangkat komputer bisa dikatakan lebih kokoh, bisa memberikan spesifikasi yang cocok dengan yang diingnkan penggunanya, juga memiliki performa yang lebih baik dibandingkan perangkat lainnya. Jika anda berencana untuk membeli sebuah desktop komputer, mungkin anda harus membaca tips berikut:

Sesuaikan Spesifikasi
Komputer memiliki banyak tipe dan memiliki spesifikasi berbeda pula didalamnya. Sebagai gambaran, terdapat dua jenis komputer yang ada dipasaran, entry-level (komputer standar) dan high-end (komputer dengan spesifikasi tinggi). Keduanya memerankan peran penting terhadap kebutuhan anda. Jika anda akan menggunakan komputer untuk pekerjaan yang ringan seperti pekerjaan kantor, menulis, dll. Belilah spesifikasi yang tidak terlalu tinggi. Sebaliknya, jika membutuhkan sebuah mesin yang mampu merender desain 3D anda dengan cepat, maka belilah komputer dengan spesifikasi tinggi.

Software dan Hardware
Biasanya, komputer dijual dengan perangkat lunak yang benar-benar kosong, atau sudah di install kan oleh si penjual. Pertama, pikirkan aplikasi apa saja yang mungkin anda butuhkan nanti ketika bekerja, jika tidak begitu memerlukannya sebaiknya anda tidak perlu memberik software tambahan. Begitu juga dengan hardware, mungkin anda membutuhkan sebuah printer atau scanner untuk mencetak dokumen, tapi jika anda tidak begitu membutuhkannya sebaiknya jangan dibeli.

Dapat diperbarui
Untuk mengikuti jaman yang bergerak sangat cepat ini, pengguna biasanya tidak puas dengan komputer yang standar-standar saja, cepat atau lambat pasti akan ada beberapa perangkat yang anda perbarui dengan tipe yang lebih baik. Makanya, pikirkan juga apakah motherboard, dan perangkat lainnya bisa untuk diperbarui kedepannya?

Baca Ulasan seputar teknologi
Sebaiknya anda membaca review sebelum anda membeli sebuah produk, ulasan ini bisa anda baca di internet. Mengetahui feedback dari orang lain tentang produk yang akan anda beli penting kami rasa, agar anda tidak kecewa nantinya. Untuk membaca ulasan teknologi, anda bisa membacanya di situs kabardigital.com, karena setiap hari akan ada ulasan-ulasan seputar teknologi.

Sumber:
http://www.kabardigital.com/1086/hal-yang-harus-diperhatikan-ketika-membeli-komputer-baru.html

Analisis : kita harus dapat memeriksa segala macam software maupun hardware  pada saat membeli computer atau laptop baru. Kita harus lebih berhati-hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar