Selasa, 25 Juni 2013

Review Annotate PDF

Salah satu kelemahan dokumen PDF adalah hanya dapat dibaca dan tidak dapat disunting, kecuali dengan aplikasi editor khusus yang memang banyak tersedia untuk versi PC. Nah, di Android, penyuntingan dokumen PDF secara sederhana juga bisa Anda lakukan dengan aplikasi iAnnotate PDF.
Melalui iAnnotate PDF, Anda dapat memberi garis atau coretan tertentu pada dokumen PDF, termasuk menambahi tulisan tangan. Keistimewaan aplikasi ini adalah mampu membuka beberapa dokumen PDF sekaligus. Anda juga dapat membuka dokumen PDF yang disimpan di akun cloud storage Box. Jadi, Anda tidak perlu memenuhi tempat penyimpanan lokal di ponsel atau di kartu memori.
Dokumen PDF yang sudah Anda komentari akan langsung tersedia di Box. Kalau dokumen tersebut Anda bagi-pakai dengan teman sekerja, mereka akan dapat langsung melihat perubahannya. Sungguh ini merupakan cara yang lebih praktis untuk berbagi dokumen tanpa perlu bertemu secara fisik atau berkirim file via e-mail.



Analisis: bahwa salah satu kelemahan dokumen PDF adalah hanya dapat dibaca dan tidak dapat disunting, kecuali dengan aplikasi editor khusus yang memang banyak tersedia untuk versi PC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar